×
Copyright © Nusa satu 2020, All Right Reserved

Nusasatu

1 Bulan lalu

Aktivitas Anti Mainstream yang Menyenangkan dan Bermanfaat Selama Masa PSBB

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah pusat memutuskan untuk menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) selama 14 hari di masa pandemi Covid-19.  Sudah lebih dari sebulan masyarakat Indonesia melakukan aktivitas dari rumah. 

Namun tak dapat dipungkiri, rasa bosan acap kali muncul dan mengganggu suasana hati ketika di rumah. Daripada kamu bosan dan bingung mau ngapain lagi, mending lakukan aktivitas baru yang anti-mainstream berikut ini: 

1. Do It Yourself (DIY)

Banyak kreasi yang bisa kamu lakukan dengan mengedepankan konsep DIY. Mulai dari bikin gantungan baju, tas, sampai pot bunga.

Nah berhubung sedang ada di masa pandemi Covid-19 dan memasuki PSBB, ada hal bermanfaat lain yang bisa kamu lakukan.  Membuat cairan disinfektan sendiri misalnya, untuk disemprotkan di area rumah.

Caranya sederhana banget karena kamu hanya memanfaatkan bahan yang ada di rumah, yaitu cairan pemutih baju seperti So Klin Pemutih. Nah, selain digunakan untuk pemutih, So Klin Pemutih juga dapat dimanfaatkan untuk membuat cairan disinfektan.

Kamu hanya perlu menuangkan dua tutup botol cairan So Klin Pemutih yang di campur dengan satu liter air.

Lalu semprotkan pada permukaan peralatan yang sering disentuh, seperti gagang pintu, kitchen set, dan lainnya. Setelah disemprot, lalu diamkan sekitar 10-15 menit. Jangan lupa ya, jika peralatan berbahan logam, harus langsung dibilas dengan air.

Rangkaian produk So Klin Pemutih. Cairan disinfektan yang dibuat dari pemutih pakaian ternyata bekerja efektif untuk melawan bakteri, jamur, dan virus, termasuk virus influenza karena mengandung cairan klorin yang disebut juga dengan senyawa sodium hipoklorit.

Hal itu dikatakan oleh Dr. Joddy Arya Laksmono selaku Peneliti Kimia dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI). 

2. Coba Resep Baru

Buat kamu yang di rumah aja, mungkin selama ini kegiatan memasak rutin dilakukan oleh ibu di rumah. Nah sekarang saatnya gantian, kamu dong yang masak.  Mulailah untuk mencari olahan makanan untuk keluarga yang sederhana tapi gampang dibuat. Misalnya bubur sumsum, puding oreo, roti goreng atau lainnya. Untuk ketersediaan barang, kamu bisa membeli di warung dekat rumah atau beli online. 

3. Ikut Kelas Olahraga

Salah satu hal yang penting untuk mencegah adalah memperkuat imun tubuh. Hal itu bisa dicapai jika kamu memiliki kondisi tubuh yang sehat. Oleh karena itu olahraga penting dilakukan, minimal 30 menit per hari. Caranya dengan ikut kelas olahraga online yang biasanya disiarkan langsung (live streaming) atau melalui aplikasi maupun akun media sosial. Gimana gampang kan? Sekarang kamu jadi punya aktivitas baru di rumah yang enggak bikin boring. Selain menyenangkan, pastinya kamu ikut menjaga kebersihan dan kesehatan keluarga di rumah. Selamat mencoba! by. liputancom  


0 Komentar Suka 45 Dilihat
Silakan login untuk menambahkan komentar