×
Copyright © Nusa satu 2020, All Right Reserved

Fawwaz Printing

26 hari lalu

Asisten Pribadi Berbasis AI Bantu Jalani New Normal Jovi Smart Scene

Jakarta - Memasuki masa new normal, sebagian besar masyarakat mulai beraktivitas layaknya pada hari-hari sebelum pandemi. Mobilitas yang tadinya hanya berkutat di rumah saja, kini mulai kembali banyak dilakukan di luar rumah.

Kesehatan harus tetap terjaga agar tubuh tetap bugar di masa new normal. Namun kadang mobilitas yang terlalu tinggi membuat sebagian orang lupa memperhatikan hal penting yang satu ini.

Oleh karena itu Vivo menghadirkan aplikasi unggulan pada smartphone terbarunya, Vivo V19 yakni Jovi Smart Scene, sebuah aplikasi berbasis AI yang akan mempelajari kebiasaan pengguna dan kemudian menerapkannya untuk mendukung kegiatan sehari-hari agar tetap sehat dan bugar.

"Dukungan Jovi pada smartphone dapat sebagai solusi bagi kebutuhan pengguna yang memiliki mobilitas tinggi dan memaksimalkan smartphone sebagai perangkat esensial, sehingga memberi kemudahan dalam aktivitas harian," ujar Senior Brand Director Vivo Indonesia, Edy Kusuma dalam keterangan tertulis, Kamis (11/6/2020).

Salah satu keunggulan dari Jovi Smart Scene sebagai asisten pribadi berbasis AI adalah terdapatnya fitur pengingat air minum yang menyediakan pengingat hidrasi dan jadwal harian untuk minum air berdasarkan usia dan berat badan. Selain itu, ada pula program latihan yang merekomendasikan target berjalan harian dan lari mingguan untuk mendapat tubuh sehat dan ideal yang kemudian akan dicatat dan dievaluasi berdasarkan tinggi dan berat badan pengguna.

Asisten Pribadi Berbasis AI JoviAsisten Pribadi Berbasis AI Jovi Foto: Dok. Vivo Indonesia

Jovi Smart Scene juga memiliki fitur pengingat waktu istirahat. Hal ini tentu sangat bermanfaat, termasuk bagi orang yang bekerja pada shift malam.Aplikasi ini juga menyediakan fitur informasi cuaca sehingga sebelum bepergian keluar rumah, pengguna bisa tahu bagaimana cuaca yang sedang ada di luar.

Yang tak kalah menarik, Jovi Smart Scene juga menyediakan informasi detail kepada pengguna, berapa lama mereka menggunakan layar smartphone. Termasuk aplikasi-aplikasi mana saja yang paling sering dibuka. Tidak ketinggalan, terdapat pula fitur pelindung mata untuk menjaga mata Anda tetap terlindungi saat menatap layar terlalu lama.

Dalam beradaptasi dengan kondisi new normal, semua orang tentu harus makin memperhatikan kesehatan serta menjadi peduli terhadap lingkungan. Jovi akan membantu Anda menjalani aktivitas Anda yang penuh mobilitas di masa new normal ini. by. detikinet


0 Komentar Suka 159 Dilihat
Silakan login untuk menambahkan komentar