×
Copyright © Nusa satu 2020, All Right Reserved

Nusasatu

1 Bulan lalu

Bawa Pemudik Cianjur Tanpa SIKM ke Jakarta Minibus Diputar Balik

Cianjur - Polisi menghalau sebuah minibus yang mengangkut pemudik dari Cianjur ke Jakarta. Sopir dan para penumpang tidak bisa menunjukkan Surat Izin Keluar/Masuk (SIKM). 

Mobil berpelat B yang membawa delapan orang penumpang itu awalnya melaju dari Jalan KH Abdullah bin Nuh kemudian dicegat petugas saat melakukan pemeriksaan di perempatan Tugu Lampu Gentur, Sabtu (30/5/2020) malam.

Saat ditanya petugas, sopir mengaku hendak membawa penumpang ke Kampung Rambutan Jakarta. "Mau ke Jakarta, ke Kampung Rambutan, drop penumpang. Mau pada kerja lagi di Jakarta," ungkap sopir minibus tersebut. "Enggak punya SIKM," tambahnya.

Akhirnya petugas menyuruh sopir dan penumpang untuk kembali dan tidak meneruskan perjalanan ke Jakarta. Sebab ada larangan bagi pemudik untuk ke Jakarta.

Kabagops Polres Cianjur Kompol Warsito, mengatakan, selain rombongan pemudik tersebut, ada beberapa kendaraan yang juga diputar balik lantaran hendak ke Jakarta dan tidak bisa menunjukan SIKM.

"Sesuai aturan, kita putar balikan semuanya yang ke Jakarta" kata Warsito di sela penyekatan Sabtu (30/5/2020).

Menurutnya, penyekatan di sejumlah titik baik di perkotaan ataupun di perbatasan akan terus dilakukan. Setiap kendaraan terutama travel juga akan diperiksa, jika membawa pemudik makan akan diputarbalikan.

"Untuk travelnya kami akan komunikasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) untuk disanksi. Kalau yang tadi kan plat B, kamin komunikasi dengan yang diJakarta. Kalau travelnya Cianjur langsung kami koordinasi dengan Dishub Cianjur" tuturnya.


Dia berharap 37 ribu pemudik di Cianjur tidak kembali dulu ke Jakarta di tengah pandemi. Apalagi sejak awal, mereka sudah diimbau untuk tidak mudik dulu. "Saya harap semua patuhi aturan," kata dia.

Dari pantauan detikcom, penyekatan yang dilakukan mulai pukul 19.00 Wib itu dilakukan di dua titik, yakni di akses masuk dari Jalan Dr Muwardi dan Jalan KH Abdullah bin Nuh menuju Jalan Raya Cipanas - Puncak. Hingga pukul 22.00 Wib, puluhan kendaraan diputar balik, mulai dari kendaraan pribadi hingga by. detiknews


0 Komentar Suka 50 Dilihat
Silakan login untuk menambahkan komentar


Music Today
Music Today
Andra and the backbone
Andra and the backbone
KLa Project
KLa Project
Music Today
Music Today adalah Info musik terbaru di Indonesia dan mancanegara, video musisi, album baru dan trend musik terbaru yang terupdate
Galeri Poster Dakwah
Galeri poster dakwah islamiyah visual yang berdasarkan Al Qur’an dan Sunnah dengan pemahaman Sunnah - Nya #poster #dakwah #religi
BAHAYA SIKAP TALAWWUN
0 Suka
Balasan bagi yang bertawakal
0 Suka
Binasa karena lisan
0 Suka
Tawakal adalah senajata terbaik umat muslim
0 Suka
people walking on snow covered field near brown concrete building during daytime
0 Suka
gambar masjid yang indah
0 Suka
Join Nusasatu untuk menulis Timeline dan Artikel