×
Copyright © Nusa satu 2020, All Right Reserved

Nusasatu

18 hari lalu

Tubuh Saat Konsumsi Cabai Ini Penyebab Reaksi Aneh

Dream - Reaksi orang saat menikmati pedasnya bervariasi ada yang seperti tersengat listrik, panas atau dingin di lidah atau bahkan mati rasa.

Tahukah penyebabnya?, penelitian baru dari Universitas College London mengatakan cabai dan paprika mengandung bahan kimia yang dapat mengaktifkan sensor rasa di mulut.

" Bahan kimia tersebut disebut sanshool yang juga ditemukan pada lada Sichuan. Bahan ini mengakses bagian bibir dan menghubungkan ke daerah otak yang berhubungan dengan sentuhan," ujar Ahli Syaraf Kognitif, Nobuhiro Hagura.

Ini adalah bahan yang menyebabkan bibir kesemutan dan membuat mulut terasa kaku. Cabai termasuk keluarga capsicum yang mengandung senyawa kimia seperti capsaicinoids dan mentol.

Para peneliti melibatkan 28 peserta laki-laki dengan memasukan paprika sichuan ke mulut mereka. Jari-jari mereka kemudian bergetar dan Hagura meminta mereka lebih detail menjelaskan reaksi yang dirasakan.

Dengan mesin khusus, Hagura mengatakan paprika Sichuan menciptakan perasaan sekitar 50 getaran per detik. Ini adalah tingkat saraf untuk merasakan sentuhan ringan pada kulit.

" Temuan ini dapat digunakan untuk menemukan bagaimana rasa mempengaruhi otak dan variasi reaksi tiap orang berbeda," ujar Hagura dikutip Livesciene.

Ilmuwan Amerika mengklaim bahwa kepribadian dapat menentukan seseorang termasuk penyuka makanan pedas atau tidak. Penelitian ini dilakukan di Pennsylvania State University. Menurut penelitian tersebut, seseorang pecinta petualangan termasuk dalam tipe penyuka makanan pedas. by. Dream.co.id


0 Komentar Suka 76 Dilihat
Silakan login untuk menambahkan komentar


Music Today
Music Today
Andra and the backbone
Andra and the backbone
KLa Project
KLa Project
Music Today
Music Today adalah Info musik terbaru di Indonesia dan mancanegara, video musisi, album baru dan trend musik terbaru yang terupdate
Galeri Poster Dakwah
Galeri poster dakwah islamiyah visual yang berdasarkan Al Qur’an dan Sunnah dengan pemahaman Sunnah - Nya #poster #dakwah #religi
BAHAYA SIKAP TALAWWUN
0 Suka
Balasan bagi yang bertawakal
0 Suka
Binasa karena lisan
0 Suka
Tawakal adalah senajata terbaik umat muslim
0 Suka
people walking on snow covered field near brown concrete building during daytime
0 Suka
gambar masjid yang indah
0 Suka
Join Nusasatu untuk menulis Timeline dan Artikel