×
Copyright © Nusa satu 2020, All Right Reserved

Nusasatu

13 hari lalu

Viral Pesepeda Ngumpul di Bundaran HI, Satpol PP: Video Diambil Sepotong Saja

Jakarta - Video berkumpulnya pesepeda di sekitar Bundaran Hotel (HI), Jakarta Pusat, viral di media sosial (medsos). Dalam video, tampak sejumlah pengguna sepeda berkerumun dan berkumpul di pinggir jalan maupun di trotoar.
 
Dalam video berdurasi 27 detik itu juga terlihat ada beberapa sepeda motor yang terparkir di pinggir jalan. Selain itu, terlihat ada beberapa orang yang tidak menggunakan masker.

Terkait video tersebut, Kasatpol PP Jakarta Arifin mengatakan pihaknya terus bersiaga memantau dan mengimbau masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan. Dia mengatakan ada beberapa titik kerumunan yang dibubarkan.

"Sebenarnya yang diambil sepotong saja. Ketika (mereka) dibubarkan oleh anggota tidak diambil. Sebenarnya kami tidak hanya di situ, di Medan Merdeka Utara dan Medan Merdeka Barat juga ada titik-titik sepeda dan motorist. Pada malam hari aktivitasnya semarak ya," kata Arifin saat dihubungi, Sabtu (20/6/2020).

Dia mengatakan pada dasarnya warga dibolehkan beraktivitas. Namun dia mengingatkan warga untuk patuh pada protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19.

"Prinsipnya, yang pertama, semua yang lakukan aktivitas di luar wajib mematuhi ketentuan protokol kesehatan. Apa itu? Utamanya menggunakan masker, baik bagi pengguna motor maupun sepeda harus pakai masker. Kedua, mereka juga harus patuhi ketentuan protokol lainnya, seperti tidak terlalu lama berkerumun, menimbulkan ketidakteraturan-ketidaktertiban. Itu kami halau agar tidak berkerumun, supaya selesai aktivitas untuk tidak berkerumun, kembali ke tempat masing-masing," ungkapnya. by. detiknews


0 Komentar Suka 69 Dilihat
Silakan login untuk menambahkan komentar


Music Today
Music Today
Andra and the backbone
Andra and the backbone
KLa Project
KLa Project
Music Today
Music Today adalah Info musik terbaru di Indonesia dan mancanegara, video musisi, album baru dan trend musik terbaru yang terupdate
Galeri Poster Dakwah
Galeri poster dakwah islamiyah visual yang berdasarkan Al Qur’an dan Sunnah dengan pemahaman Sunnah - Nya #poster #dakwah #religi
BAHAYA SIKAP TALAWWUN
0 Suka
Balasan bagi yang bertawakal
0 Suka
Binasa karena lisan
0 Suka
Tawakal adalah senajata terbaik umat muslim
0 Suka
people walking on snow covered field near brown concrete building during daytime
0 Suka
gambar masjid yang indah
0 Suka
Join Nusasatu untuk menulis Timeline dan Artikel