×
Copyright © Nusa satu 2020, All Right Reserved

Nusasatu

9 hari lalu

10 Tips Menata Rumah Minimalis ala Korea dari Ruang Tamu hingga Kamar Mandi

Jakarta - Saat ingin menata rumah minimalis, mungkin Bunda bingung karena banyak pilihan style. Bagaimana kalau 'mencontek' desain minimalis khas Korea Selatan? Cocok nih untuk para bunda penggemar drama Korea. He he he...

Dikutip dari Li TV Channel, desain rumah minimalis Korea Selatan cenderung menekankan pada tradisi, berbeda dengan gaya Eropa dan Amerika Utara. Budaya Asia dikenal dengan pengaturan furnitur untuk mendorong aliran 'energi'.

Selain itu, berdasarkan sistem filosofis China yakni feng shui, beberapa desain rumah Korea Selatan cenderung menggabungkan tradisi, dengan menarik inspirasi dari estetika tradisional, serta teori desain canggih dan kontemporer. Ini demi mencapai kenyamanan dan kerapian terbaik bagi penghuninya.

"Pandangan utama orang Korea tentang minimalis dan kecanggihan adalah pengaturan cahaya alami, penggunaan warna dan furnitur minimal, penggunaan ruang kecil secara optimal, penggunaan arsitektur tradisional Korea, serta penggunaan kayu alami," demikian dijelaskan dalam ulasan tersebut.

Desain seperti ini cocok banget untuk rumah minimalis dengan ruang kecil, Bunda. Penempatan warna yang minimal dan objek yang terlihat membuat ruang tampak lebih besar. Selengkapnya, berikut ini 10 tips menata ruang dalam rumah minimalis bergaya Korea:

1. Ruang tamu

Letakkan furnitur yang diperlukan di ruang tamu Bunda untuk tampilan minimalis, yakni enggak lebih dari 10 item untuk dekorasi. Pilih warna-warna sejuk dan netral, pastikan juga ruangan memiliki banyak cahaya alami, idealnya masuk melalui jendela besar, yang ditutup dengan tirai tipis.

2. Dapur

Arahkan cahaya alami melalui jendela besar. Gunakan kombinasi warna dingin dan netral untuk dapur Bunda, dengan jumlah lampu dinding minimum. Singkirkan aksesori dapur dan hanya menyisakan beberapa untuk hiasan.

3. Tempat cuci pakaian

Untuk tampilan minimalis, cobalah tetap berpegang pada lima hal atau kurang di ruang cuci pakaian, yakni keranjang cucian, mesin cuci, kabinet, papan setrika, dan wastafel. Seperti biasa, ruangan harus dalam warna netral atau dingin, dan memilih cahaya alami sebanyak mungkin. Seperti halnya cucian Bunda, jaga ruangan agar tetap bersih dan rapi ya.

4. Ruang makan

Penggunaan furnitur dan pencahayaan yang minimal, serta penggunaan lantai kayu cukup berperan, Bunda. Seperti suntikan elemen arsitektur tradisional Korea yang memukau, dengan pintu geser Korea yang menghiasi seluruh ruang makan. Bunda bisa juga menambahkan lentera kertas dan wallpaper pemandangan.

5. Gudang

Ubah gudang atau loteng rumah Bunda jadi tempat persembunyian yang asyik, dengan menambahkan beberapa aksesori seperti bantal dan rak kecil.

6. Ruang kerja

Meja kerja harus berada di dekat jendela untuk mendapatkan cahaya alami. Letakkan hanya beberapa perabot dan dekorasi yang diperlukan.

7. Tangga

Pastikan tangga di rumah Bunda, apakah ubin atau kayu dengan warna netral atau dingin. Tentu saja ini bertujuan agar orang mudah naik dan turun di rumah. Singkatnya, jaga agar tetap rapi dan jangan letakkan hiasan apa pun di tangga, betapapun itu lagi nge-tren.

8. Lorong

Koridor atau lorong dengan jumlah cahaya alami terbanyak adalah yang terbaik. Untuk menjaga tampilan minimalis, Bunda tetap gunakan tiga item atau kurang untuk dekorasi. Cobalah memilih hiasan dinding berbingkai kecil atau pot tanaman berukuran sedang.

9. Kamar tidur

Letakkan furnitur yang benar-benar diperlukan, seperti tempat tidur, meja rias, dan beberapa item untuk hiasan. Kamar tidur Bunda juga harus berwarna netral atau dingin seperti abu-abu, biru, dan ungu.

10. Kamar mandi

Tampilan minimalis dan modern yang sempurna bisa dicapai dengan penggunaan ubin warna putih by. moms-life


0 Komentar Suka 21 Dilihat
Silakan login untuk menambahkan komentar


Music Today
Music Today
Andra and the backbone
Andra and the backbone
KLa Project
KLa Project
Music Today
Music Today adalah Info musik terbaru di Indonesia dan mancanegara, video musisi, album baru dan trend musik terbaru yang terupdate
Galeri Poster Dakwah
Galeri poster dakwah islamiyah visual yang berdasarkan Al Qur’an dan Sunnah dengan pemahaman Sunnah - Nya #poster #dakwah #religi
BAHAYA SIKAP TALAWWUN
0 Suka
Balasan bagi yang bertawakal
0 Suka
Binasa karena lisan
0 Suka
Tawakal adalah senajata terbaik umat muslim
0 Suka
people walking on snow covered field near brown concrete building during daytime
0 Suka
gambar masjid yang indah
0 Suka
Join Nusasatu untuk menulis Timeline dan Artikel