×
Copyright © Nusa satu 2020, All Right Reserved

Fawwaz Printing

3 hari lalu

Masih Pakai Snapdragon 885 Plus Realme X3 Akhirnya Resmi Meluncur

Jakarta - Setelah memperkenalkan X3 SuperZoom beberapa waktu lalu, Realme akhirnya memperkenalkan varian standar Realme X3. Kehadiran smartphone ini sendiri sudah diketahui dari sejumlah bocoran beberapa waktu lalu.

Mengingat varian ini tidak hadir dengan embel-embel SuperZoom, Realme tentu memangkas sejumlah fitur. Salah satu yang paling kentara adalah tidaknya modul periscope di smartphone ini dan digantikan lensa telephoto biasa.

Dikutip dari GSM Arena, Jumat (26/6/2020), perubahan juga dilakukan pada resolusi kamera depan smartphone ini. Namun selain dua perbedaan itu, Realme X3 mengusung desain yang identik dengan saudaranya.

memiliki layar berukuran 6,6 inci dengan desain dual punch-hole yang juga menjadi tempat diletakkannya kamera depan. Adapun dua kamera depan smartphone ini beresolusi 16MP (lensa utama) dan 8MP (ultrawide).

Untuk spesifikasi, smartphone ini dipersenjatai chipset Snapdragon 855 Plus dengan dua opsi RAM, yakni 6GB dan 8GB. Meski hadir dengan dua pilihan RAM, Realme hanya menyediakan satu opsi kapasitas memori, yakni 128GB.

Sebagai penunjang performa, Realme menyertakan baterai berkapasitas 4.200mAh dengan dukungan fast charging 30W. Sementara untuk sistem operasi, smartphone ini menjalankan Android 10 yang dibalut dengan Realme UI.

Beralih ke fotografi, smartphone ini masih memiliki empat kamera belakang yang masing-masing beresolusi 64MP (lensa utama), 8MP (ultrawide), 2MP (lensa makro), dan 12MP (telephoto) dengan kemampuan 2X optical zoom.

Realme X3 hadir dalam dua pilihan warna, blue dan white. Smartphone ini dijual dengan harga 24.999 (Rp 4,7 juta) rupee untuk varian RAM 6GB/ROM 128GB, sedangkan varian RAM 8GB/ROM 128GB dijual 25.999 rupee (Rp 4,9 juta).

4 Produk Terbaru Realme Hadir di Indonesia: 2 Smartphone dan 2 Perangkat AIoT

Masih Pakai Snapdragon 885 Plus Realme X3 Akhirnya Resmi Meluncur

gambar selular.id

Sebelumnya, empat produk terbaru Realme resmi hadir di pasar Indonesia, yakni 2 model smartphone dan 2 perangkat AIoT. Mereka adalah smartphone Realme X3 SuperZoom dan Realme Narzo, Realme Watch, serta Realme Buds Air Neo.

Melalui konferensi pers virtual, Palson Yi selaku Marketing Director Realme Indonesia menyebut Indonesia saat ini termasuk ke dalam prioritas perusahaan dalam memasarkan produk terbarunya.

"Realme X3 SuperZoom memungkinkan kinerja dan pengalaman pemotretan super bagi pengguna melalui teknologi 60x Zoom, Starry Mode untuk menangkap keindahan langit berbintang, dan kinerja cepat Snapdragon 855 Plus serta 120Hz Ultra Smooth Display," ujar Palson.

Sementara Realme Narzo, kata Palson, merupakan seri baru yang difokuskan pada "kinerja kuat, termasuk prosesor yang kuat, layar besar, baterai besar dan pengisian cepat untuk meningkatkan pengalaman pengguna dalam hiburan mobile."

Palson juga menekankan bahwa perusahaan berencana merilis beberapa produk AIoT dan smartphone pada tahun 2020 untuk mewujudkan ambisi Smart Trendsetting Lifestyle bagi kaum muda.

"Dalam strategi ini, kami bangga dapat meluncurkan smartwatch pertama kami yang paling fungsional di segmen ini dan sanggup menjadi asisten kesehatan pribadi setiap saat, yakni Realme Watch. Kami juga bersemangat untuk meluncurkan Realme Buds Air Neo dengan warna baru dan menjadi TWS pertama bagi anak muda dalam hal harga dan kualitas yang kuat," kata Palson menambahkan.

Realme X3 SuperZoom

Realme X3 SuperZoom hadir sebagai smartphone pertama perusahaan dengan lensa periskop. Lensa ini menawarkan kemampuan super zoom dari resolusi 8MP dan optical image stabilization yang memungkinkan pengalaman zoom 16mm-124mm dan zoom maksimum 60x yang dapat memotret jarak jauh. Secara eksklusif Realme X3 SuperZoom mengusung Starry Mode untuk memotret malam berbintang.

Smartphone dengan teknologi NFC itu ditenagai Qualcomm Snapdragon 855 Plus yang dipadukan dengan RAM dan memori internal 12GB+256GB. Smartphone ini menggunakan layar 120Hz Ultra Smooth Display yang memanjakan mata, untuk menghasilkan visual realistis dan halus. Ada pula teknologi 30W Dart Flash Charge yang dapat mengisi baterai 4200mAh hingga penuh dalam waktu 55 menit.

Layar FHD+ Dual In-Display 6,6-inci dengan refresh rate 120Hz dilapisi oleh Corning Gorilla Glass 5 dengan rasio layar terhadap bodi mencapai 90,5 persen. 

by. liputan6.com


0 Komentar Suka 75 Dilihat
Silakan login untuk menambahkan komentar


Music Today
Music Today
Andra and the backbone
Andra and the backbone
KLa Project
KLa Project
Music Today
Music Today adalah Info musik terbaru di Indonesia dan mancanegara, video musisi, album baru dan trend musik terbaru yang terupdate
Galeri Poster Dakwah
Galeri poster dakwah islamiyah visual yang berdasarkan Al Qur’an dan Sunnah dengan pemahaman Sunnah - Nya #poster #dakwah #religi
BAHAYA SIKAP TALAWWUN
0 Suka
Balasan bagi yang bertawakal
0 Suka
Binasa karena lisan
0 Suka
Tawakal adalah senajata terbaik umat muslim
0 Suka
people walking on snow covered field near brown concrete building during daytime
0 Suka
gambar masjid yang indah
0 Suka
Join Nusasatu untuk menulis Timeline dan Artikel