×
Copyright © Nusa satu 2020, All Right Reserved

Nusasatu

1 Bulan lalu

DPRD Jatim Soroti Daerah yang Santai Tangani Corona

Surabaya - DPRD Jatim meminta kepala daerah se-Jawa Timur tidak menyalahkan rakyat karena kasus Corona terus bertambah.

Melainkan fokus memaksimalkan anggaran penanganan -19. "Rakyat harus dipandu untuk mengikuti protokol kesehatan. Jangan hanya diperintah saja. Siapa yang memandu? Ya pemerintah," kata Ketua DPRD Jatim Kusnadi, di Gedung DPRD Jatim, Jumat (29/5/2020).

Kusnadi menyampaikan, saat ini beberapa kepala daerah di Jatim justru tidak menunjukkan kerjanya. Ia menilai banyak kepala daerah yang masih santai-santai.

"Kondisi saat ini terbalik. Yang ribet Pemprov Jatim tapi pemkab/pemkot di Jatim kok santai-santai saja. Pemprov ribet karena tuntutan tanggung jawabnya.

Memang tidak semua kepala daerah di kab/kota yang santai-santai. Tetapi ada yang aktif, ada yang setengah-setengah, ada yang tidur aja," kata Kusnadi.

"Saat ini satukan pikiran, satukan langkah untuk tidak menyalahkan. Apalagi menyalahkan rakyat. Kalau pemimpin leha-leha rakyatnya gotong royong ya mampus. Jangan juga antarkepala daerah gontok-gontokan," lanjutnya.

Ia menilai seharusnya kepala daerah sebagai pihak eksekutif leluasa menggunakan anggarannya untuk menangani -19. Tapi angka COVID-19 di Jatim terus meningkat.

"Pemerintah eksekutif sudah dikasih kekuasaan penuh soal anggaran menangani COVID-19, kok masih tinggi? Sebenarnya kerjanya gimana. Pemerintah kita kurang serentak menangani COVID-19," tegasnya.

"Kita sudah (Surabaya Raya) tapi rakyat tidak disiplin. Mari jangan menyalahkan siapa pun, dengan segala rencana yang kita miliki, ayo fokus menurunkan angka itu. Jangan cari yang salah, kabeh salah. Maksimalkan anggaran untuk penanganan COVID-19 ini," pungkasnya by. detiknews


0 Komentar Suka 88 Dilihat
Silakan login untuk menambahkan komentar


Music Today
Music Today
Andra and the backbone
Andra and the backbone
KLa Project
KLa Project
Music Today
Music Today adalah Info musik terbaru di Indonesia dan mancanegara, video musisi, album baru dan trend musik terbaru yang terupdate
Galeri Poster Dakwah
Galeri poster dakwah islamiyah visual yang berdasarkan Al Qur’an dan Sunnah dengan pemahaman Sunnah - Nya #poster #dakwah #religi
BAHAYA SIKAP TALAWWUN
0 Suka
Balasan bagi yang bertawakal
0 Suka
Binasa karena lisan
0 Suka
Tawakal adalah senajata terbaik umat muslim
0 Suka
people walking on snow covered field near brown concrete building during daytime
0 Suka
gambar masjid yang indah
0 Suka
Join Nusasatu untuk menulis Timeline dan Artikel