×
Copyright © Nusa satu 2020, All Right Reserved

Nusasatu

27 hari lalu

Jumlah Pendaftar UTBK-SBMPTN Naik Jadi 475 Ribu

Liputan6.com, Jakarta - Jumlah pendaftar Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK-SBMPTN) meningkat pada hari keempat. Jumlah peserta yang telah memilih pusat atau tempat UTBK pada hari keempat ini mencapai 475.386 orang.

Jumlah ini sesuai dengan data yang disiarkan akun Instagram resmi Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), .

 Sementara, pada Kamis 4 Juni 2020, jumlah peserta baru UTBK-SBMPTN tercatat 288.209 orang. Berarti, dalam kurun waktu sehari, ada peningkatan pendaftar hampir dua kali lipat.

Berdasar data LTMPT, jumlah pendaftar yang telah menyelesaikan pendaftaran atau mencetak kartu, mencapai 321.914 orang. Jumlah pendaftar UTBK-SBMPTN ini juga mengalami peningkatan dari hari sebelumnya 127.181 peserta.

Pastikan Data Benar

Jumlah calon peserta yang telah menyelesaikan pendaftaran tersebut terdiri dari dua golongan, yakni peserta reguler dan peserta KIP Kuliah.

Jumlah peserta reguler mencapai 247.219 orang. Sedangkan peserta KIP Kuliah ada 74.695 orang. Peserta KIP Kuliah ialah mereka yang mendaftar UTBK-SBMPTN melalui jalur tersebut.

LTMPT mengimbau agar para peserta memastikan terlebih dulu kesesuaian data yang diisikan dalam kolom pengisian form pendaftaran, sebelum mengklik tombol selesai pendaftaran. Pasalnya, jika sudah diselesaikan, data tak akan bisa diubah by. liputan6.com


0 Komentar Suka 73 Dilihat
Silakan login untuk menambahkan komentar


Music Today
Music Today
Andra and the backbone
Andra and the backbone
KLa Project
KLa Project
Music Today
Music Today adalah Info musik terbaru di Indonesia dan mancanegara, video musisi, album baru dan trend musik terbaru yang terupdate
Galeri Poster Dakwah
Galeri poster dakwah islamiyah visual yang berdasarkan Al Qur’an dan Sunnah dengan pemahaman Sunnah - Nya #poster #dakwah #religi
BAHAYA SIKAP TALAWWUN
0 Suka
Balasan bagi yang bertawakal
0 Suka
Binasa karena lisan
0 Suka
Tawakal adalah senajata terbaik umat muslim
0 Suka
people walking on snow covered field near brown concrete building during daytime
0 Suka
gambar masjid yang indah
0 Suka
Join Nusasatu untuk menulis Timeline dan Artikel