×
Copyright © Nusa satu 2020, All Right Reserved

Fawwaz Printing

23 hari lalu

Karyawati Bank di Tegal Gondol Duit Nasabah Rp 6 M Dijerat Pasal Berlapis

Kota Tegal - Seorang bank di Kota Tegal, Jawa Tengah, Febrinita Budi Winarti (39) ditangkap polisi karena diduga menggelapkan dana nasabah hingga lebih dari Rp 6 miliar. Akibat perbuatannya, tersangka dijerat pasal berlapis.

"Ancaman hukuman bervariasi, 372 (KUHP) dan 378 empat tahun. Pemalsuan surat pasal 263 ancaman enam tahun penjara," ujar KBO Reskrim Polresta Tegal Iptu Bambang SD di kantornya, Selasa (9/6/2020).

Bambang menyebut tersangka bekerja sebagai tenaga marketing di salah satu bank perkreditan di Kota Tegal. Untuk membujuk para korbannya, tersangka menawarkan bunga tinggi, hampir 10 persen, dari nilai simpanan, bonus dan hadiah dalam jumlah besar.

"Ada beberapa nasabah yang berhasil direkrut karena iming-iming bunga bonus hadiah dalam jumlah besar, sehingga menjadi ketertarikan nasabah untuk menempatkan uangnya di bank itu," jelas Bambang.

Bambang mengatakan salah seorang korbannya, Virgin Christina Stefani Sanjaya alias Liem Khe Oh, mengaku mengalami kerugian Rp 1,6 miliar. Dari uang Virgin itu, ternyata tidak semua disetorkan ke bank.

"Yang disetorkan hanya Rp 300 juta dan Rp 1,3 miliar sisanya disalahgunakan pelaku. Untuk membuat korban percaya, pelaku membuat beberapa lembar bilyet deposit palsu dan diserahkan kepada korban," terangnya.

Aksi tersangka baru terungkap saat deposito korban memasuki masa jatuh tempo. Saat korban hendak mengambil uangnya di bank, jumlah uang yang ditarik tidak sesuai dengan uang yang telah disetorkan kepada tersangka.

"Bilyet yang diakui bank hanya Rp 300 juta, sedangkan bilyet deposito sebesar Rp 1,3 miliar milik korban ternyata palsu," imbuh Bambang.

Dari laporan korban, polisi kemudian memburu tersangka. Polisi beberapa kali gagal menangkap tersangka, yang sempat menghilang dari rumahnya. Hingga akhirnya tersangka ditangkap di rumahnya. Polisi mencatat ada empat nasabah yang menjadi korban. by. detiknews


0 Komentar Suka 87 Dilihat
Silakan login untuk menambahkan komentar


Music Today
Music Today
Andra and the backbone
Andra and the backbone
KLa Project
KLa Project
Music Today
Music Today adalah Info musik terbaru di Indonesia dan mancanegara, video musisi, album baru dan trend musik terbaru yang terupdate
Galeri Poster Dakwah
Galeri poster dakwah islamiyah visual yang berdasarkan Al Qur’an dan Sunnah dengan pemahaman Sunnah - Nya #poster #dakwah #religi
BAHAYA SIKAP TALAWWUN
0 Suka
Balasan bagi yang bertawakal
0 Suka
Binasa karena lisan
0 Suka
Tawakal adalah senajata terbaik umat muslim
0 Suka
people walking on snow covered field near brown concrete building during daytime
0 Suka
gambar masjid yang indah
0 Suka
Join Nusasatu untuk menulis Timeline dan Artikel