×
Copyright © Nusa satu 2020, All Right Reserved

Fawwaz Printing

23 hari lalu

Negatif Corona dan Dipulangkan, Keluarga Ini Disambut Warga Bak Lagi Ultah

Probolinggo - Warga di Kabupaten Probolinggo menyambut satu keluarga yang pulang dari karantina setelah dinyatakan negatif . Keluarga itu mendapat kejutan seperti orang yang sedang ulang tahun.

Biasanya, orang yang sedang ulang tahun kerap mendapat kejutan yang tidak biasa. Seperti disiram air atau ditaburi tepung.

Itulah yang terjadi pada keluarga Mukandar (60) di Desa Patalan, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo. Seperti dalam video yang beredar di media sosial.

Awalnya, Mukandar dan keluarga disambut dengan kembang api. Warga selanjutnya menaburkan tepung ke tubuh Mukandar. Tak sampai di situ, warga juga menyiramkan air pada pria yang biasa berjualan daging ayam di Pasar Patalan itu.

Warga sengaja memberi kejutan pada Mukandar dan keluarga yang pulang usai menjalani karantina selama 12 hari. Mereka dikarantina karena Mukandar reaktif saat ikut rapid test massal di Pasar Patalan.

Warga sengaja memberi kejutan pada Mukandar dan keluarga yang pulang usai menjalani karantina selama 12 hari. Mereka dikarantina karena Mukandar reaktif saat ikut rapid test massal di Pasar Patalan.

Namun setelah hasil swab-nya keluar dan negatif, Mukandar berserta istri, anak dan saudaranya yang berjumlah 5 orang diperbolehkan pulang. Abdul Rosid, menantu Mukandar, sengaja merekam kedatangan mertuanya dan mengunggah video tersebut di media sosial. Ia berharap lebih banyak orang tahu bahwa keluarganya tidak terpapar Corona. Sehingga Mukandar tidak mendapatkan perlakuan berbeda dari masyarakat.

Menurut Abdul, saat hasil rapid test mertuanya reaktif, banyak warga yang mengucilkan keluarganya. Bahkan dagangan daging ayam milik Mukandar sering tidak laku terjual.

"Agar semua orang tahu, kalau mertuanya dan keluarganya tidak terpapar virus ," kata Abdul, Selasa (9/6/2020).

"Bahkan setelah di-rapid tes reaktif, warga banyak mengucilkan dan bisnis daging ayam milik mertuanya merosot, tidak jarang membawa pulang sisa daging ayamnya karena tidak laku," pungkasnya. by. detiknews


0 Komentar Suka 45 Dilihat
Silakan login untuk menambahkan komentar


Music Today
Music Today
Andra and the backbone
Andra and the backbone
KLa Project
KLa Project
Music Today
Music Today adalah Info musik terbaru di Indonesia dan mancanegara, video musisi, album baru dan trend musik terbaru yang terupdate
Galeri Poster Dakwah
Galeri poster dakwah islamiyah visual yang berdasarkan Al Qur’an dan Sunnah dengan pemahaman Sunnah - Nya #poster #dakwah #religi
BAHAYA SIKAP TALAWWUN
0 Suka
Balasan bagi yang bertawakal
0 Suka
Binasa karena lisan
0 Suka
Tawakal adalah senajata terbaik umat muslim
0 Suka
people walking on snow covered field near brown concrete building during daytime
0 Suka
gambar masjid yang indah
0 Suka
Join Nusasatu untuk menulis Timeline dan Artikel