×
Copyright © Nusa satu 2020, All Right Reserved

Nusasatu

22 hari lalu

Perwali New Normal Surabaya Dimatangkan, Check Point dan Sanksi Tetap Berlaku

Surabaya - Perwali Surabaya telah dipersiapkan lebih detail dan akan menerapkan protokol kesehatan sebelum kesepakatan ditandatangani Gubernur Jatim. Salah satu poinnya tetap mempertahankan check point meski PSBB telah berakhir.
 
"Check point tetap dipertahankan ada di 17 titik walaupun perlakuannya nanti ada perbedaan pada saat . Karena itu untuk menjamin salah satunya treat of transmision harus ada jaminan. Ketika kita sudah selesai mengamankan kota dan kita juga harus mengamankan dari luar," kata Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Surabaya Irvan Widyanto kepada wartawan di balai kota, Rabu (10/6/2020).
 
Tentunya, kata Irvan, terdapat perbedaan pada check point saat PSBB dan new normal. Saat new normal, nopol selain L dan W dilarang masuk Surabaya.
 
Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Surabaya Irvan WidyantoWakil Sekretaris Gugus COVID-19 Irvan Widyanto/Foto: Esti Widiyana

"Perbedaannya ada beberapa hal. Mungkin tidak seperti PSBB yang sifatnya agak keras, kita lihat dulu. Secara persuasif diutamakan kendaraan yang betul-betul di luar plat L dan plat W," ujarnya.

Sementara untuk sanksi bagi pelanggar sendiri tidak jauh berbeda dengan PSBB Surabaya. Yakni mulai dari teguran lisan, penyitaan KTP hingga putar balik.

"Hampir sama (sanksinya) karena kita juga harus menjamin transmisi. Check point ini untuk menjaga Kota Surabaya, karena kalau Surabaya bisa kita jaga kita juga harus menjamin yang dari luar tidak menjadi salah satu faktor yang menambah penyebaran dan sebagainya," jelasnya.

"Check point ini masuk perwali baru, jadi ibu wali kota meminta pengaturan protokol di perwali semuanya diatur dan diketati. Termasuk ada check point, perbatasan, pesantren juga mengatur ojol dan mengatur kampung wani jogo Suroboyo," tambahnya by. detiknews


0 Komentar Suka 75 Dilihat
Silakan login untuk menambahkan komentar


Music Today
Music Today
Andra and the backbone
Andra and the backbone
KLa Project
KLa Project
Music Today
Music Today adalah Info musik terbaru di Indonesia dan mancanegara, video musisi, album baru dan trend musik terbaru yang terupdate
Galeri Poster Dakwah
Galeri poster dakwah islamiyah visual yang berdasarkan Al Qur’an dan Sunnah dengan pemahaman Sunnah - Nya #poster #dakwah #religi
BAHAYA SIKAP TALAWWUN
0 Suka
Balasan bagi yang bertawakal
0 Suka
Binasa karena lisan
0 Suka
Tawakal adalah senajata terbaik umat muslim
0 Suka
people walking on snow covered field near brown concrete building during daytime
0 Suka
gambar masjid yang indah
0 Suka
Join Nusasatu untuk menulis Timeline dan Artikel